Monday, March 6, 2017

Jenis-jenis Ikan yang dapat dimakan

Ikan memiliki jenis yang beragam. Diartikel sebelumnya Menu makan sudah meliris beberapa jenis ikan yang dapat dimakan. Masih banyak jeinis ikan yang belum dipaparkan.

Baca juga Macam-macan ikan yang dapat dikonsumsi bagian 1  dan Macam-macam ikan yang dapat dikonsumsi bagian 2

1. Ikan Kembung Como













Bentuk ikan ini sediti berbeda dengan ikan kembung biasanya. Badanya lebih besar dan gemuk. Daging ikan ini juga lebih tebal dan kenyal. Mengenai rasa ikan ini tidak jauh berbeda dengan ikan kembung lainnya. Anda bisa mengolah ikan ini sesuai dengan selera.

2. Ikan Kerapu







Dibeberapa wilayah di Indonesia, ikan ini lebih dikenal dengan sebutan ikan kerang atau ikan karang. Ikan kerapu memiliki nilai ekonomi yang tinggi karena rasa daging ikan yang enak. Tetapi jangan khawatir ikan ini cukup mudah didapat darana sudah banyak nelayan yang membudidayakan ikan ini.

3. Ikan Kuwe








Sebutan lain ikan ini adalah ikan pidana kuning. Ikan ini hidup di perairan pantai yang cukup dangkal. Karena rasa ikan ini yang enak membuat ikan ini banyak digemari oleh masyarakat. Selain untuk dikosumsi, sebagian pecinta ikan hias akan menjadikan ikan ini sebagai pengisi aquariumnya.

4. Ikan Lemuru







Ikan lemuru berukuran kecil dan sedang. Menurut penelitian ikan ini memiliki kandungan lemak yang banyak dibandingkan dengan ikan lainnya. Tetapi jangan khawatir untuk mengkonsumsi ikan ini, tidak ada larangan untuk mengkonsumsinya karena ikan ini termasuk kedalam ikan sehat untuk di konsumsi.

5. Ikan Pari













Banyak juga yang mengatakan ini adalah ikan bersayap. Bentuk uniknya selaras dengan cita rasa yang diberikan ikan pari saat dimasak. Rasa ikan ini lezat dan banyak diburu. Janis ikan pari tergolong banyak dan ikan ini termasuk ke dalam ikan pemangsa yang ganas. Tapi jika bertemu ikan ini dilaut, berhati-hatilah dengan ngengatnya. Ikan ini melindungi diri dengan ngengatnya.







KATAGORI PILIHAN

KATAGORY ANEKA MASAKAN PRAKTIS  

KATAGORY ANEKA SAYUR DAN SAMBAL 

KATAGORY ANEKA IKAN DAN SEAFOOD  

KATAGORY ANEKA AYAM  

KATAGORY ANEKA DAGING  

TIPS DAN PERAWATAN 

Menu Favorit

 

Kumpulan Resep Makanan Template by Ipietoon Cute Blog Design