Monday, July 3, 2017

Cara Memakan Buah yang Benar


Siapa yang tidak suka dengan buah-buahan. Selain rasanya yang enak, buah juga baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dokter sangat merekomendasikan untuk memakan buah-buahan agar sistem imun tubuh kita menjadi lebih kuat. Buah tertentu merupakan obat untuk mengcegah bahkan untuk mengobati penyakit berbahaya sekalipun. 

Memakan buah dapat diolah terlebih dulu maupun dimakan langsung. Memakan buah secara langsung memang sangat dianjurkan karena kandung vitamin dan zat lainnya tidak akan berkurang jika buah dimasak. Agar kandungan vitamin dan mineral dalambuah dapat diserap tubuh secara maksimal, perlu diperhatikan beberapa hal di bawah ini:
  1. Pastikan kebersihan buhan yang akan dimakan.
  2. Sebaiknya makan buah pada saat perut kosong. Karena akan membudahkan tubuh untuk menyerap kandungan yang ada dalam yang terdapat dalam buah.
  3. Jangan makan makanan lain setelah makan buah. Jika ingin makan makanan lain beri jedah minimal 30 menit. Selain itu buah juga tidak cocok sebagai pencuci mulut.
  4. Sebaiknya jangan makan buah setelah makan makanan berat.  Jika ingin makan buah setelah makan makanan berat tunggu selama 3 jam. ini bertujuan agar makanan yang kita makan dapat diserap tubuh dengan maksimal.
  5. Makan buah yang baik adalah di pagi hari. Hal ini dikarenakan sistem percernaan telah istirahat sepanjang malam dan bekerja pelan di pagi hari untuk pemanasan. Hal ini juga membantu meningkatkan kadar gula darah secara perlahan-lahan.
  6. Jangan campurkan makan buah dengan makan lainnya.
  7. Hindari makan buah yang menganduk pestisida atau bahan kimia berbahaya lainya.
  8. Biasakan untuk memakan buah segar, bukan buah olahan atau kalengan.

SEMOGA BERMANFAAT


0 komentar:

Post a Comment

Menu Favorit

 

Kumpulan Resep Makanan Template by Ipietoon Cute Blog Design