Monday, April 3, 2017

Bentuk- Bentuk Ikan Laut yang dapat Dimakan

Ada begitu banyak bentuk-bentuk ikan yang kita temui. Tapi banyak pula kita yang tidak tahu dengan nama-nama ikan tersebut. Atau Ketika kita berada di tempat yang berbeda nama ikan tersebut akan berbeda. Tapi dalam bahasa Indonesia ikan tersebut memiliki nama-nama tertentu.

 Baca juga
Macam-macan ikan yang dapat dikonsumsi bagian 1  dan Macam-macam ikan yang dapat dikonsumsi bagian 2

1. Ikan Teri









Biasanya kita menemukan ikan dalah keadaan kering. Ikan teri termasuk ke dalam kelompok ikan bilih yang berada di laut. Ikan ini ukurannya kecil sebesar jari. Ikan teri basah dapat diolah sesuai dengan selera, mulai dari di goreng maupun di buat sup. Rasanya enak dan gurih. Harganya cukup terjangkau dan mudah untuk ditemuka.

2.Terisi/Jenaha 








Ikan terisi termasuk kedalam kenis ikan kakap. Ikan ini merupakan predator di laut dangkal. Rasa dagingnya tidak jaug berbeda dengan ikan kakap. Memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi dan banyak ditemukan di perairan Indonesia.

3.  Ikan Tongkol








Ikan tongkol sangat banyak ditemukan perairan Indonesia. Ikan ini memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi dan banyak digemari oleh masyarakat. Ikan ini dapat diolah apa saja. Kandungan gizi ikan ini sangat baik dan cocok dikonsumsi oleh anak-anak. Dagingnya yang padat terasa gurih dan enak.

4. Ikan Tuna











Ikan tuna mirip dengan ikan tongkol tetapo memiliki jilai ekonomis yang lebih tinggi dibandingkan ikan tonggol. Memakan ikan tuna memang banyak disarankan oleh ahli gizi, karena kandungan gizi dalam ikan ini sangat banyak. Pengolohan ikan tunah dapat diolah sesuai dengan keinginan.

Baca juga Jenis-Jenis Ikan yang dapat Dimakan



KATAGORI PILIHAN

KATAGORY ANEKA MASAKAN PRAKTIS  

KATAGORY ANEKA SAYUR DAN SAMBAL 

KATAGORY ANEKA IKAN DAN SEAFOOD  

KATAGORY ANEKA AYAM  

KATAGORY ANEKA DAGING  

TIPS DAN PERAWATAN 

Menu Favorit

 

Kumpulan Resep Makanan Template by Ipietoon Cute Blog Design