Thursday, March 16, 2017

Cara Memilih Ikan Segar










Tak inginkan ikan yang di beli dalam keadaan yang udah hapir busuk. Baik di pasar tradisional maupun dipasar moderen, kita harus pinta-pintar dan memilih ikan yang ingin kita konsumsi. Ikan yang tidak segar lagi dapat menimbulkan keracunan atau kesehatan. Agar tak tertipu saat memilih ikan, kumpulan resep membagi tips cara memilih ikan segar.

  1.  Perhatikan warna kulit ikan. Pilih ikan dengan warna kulit yang terang dan cerah. Jika warna ikan sudah tampak kusam sebaiknya jagan diambil.
  2. Tekanlah ikan tapi jangan terlalu keras, cukup sekedarnya saja. Jika daging ikan terasa kenyal, maka iakan tersebut masih segar.
  3. Perhatikan mata ikan. Ikan yang segar memiliki mata yang jernih, sedikit menonjol dan cembung.
  4. Selanjutnya lihatlah sisik ikan. Ikan yang segar memiliki sisi yang kuat dan mengikat pada daging ikan. Selain itu, jika sisik ikan tidak utuh lagi atau mudah lepas itu berarti ikan tidak segar lagi.
  5. Lihat ingsan ikan. Jika ingsang berwarna merah, itu tanda ikan masih segar.
  6. Sirip ikan juga juga bisa menentukan ikan tersebut masih segar atau tidak. Ikan yang segar memiliki sirip yang masih kuat melekat di tubuh ikan.

So, ibu-ibu jangan sampai terkecoh lagi ya. Ikan yang segar memiliki kualitas yang baik. Selain itu, ikan segar juga memiliki rasa yang lebih enak. 





KATAGORI PILIHAN

KATAGORY ANEKA MASAKAN PRAKTIS  

KATAGORY ANEKA SAYUR DAN SAMBAL 

KATAGORY ANEKA IKAN DAN SEAFOOD  

KATAGORY ANEKA AYAM  

KATAGORY ANEKA DAGING  

TIPS DAN PERAWATAN 

Menu Favorit

 

Kumpulan Resep Makanan Template by Ipietoon Cute Blog Design