Sunday, February 12, 2017

Macam-Macan Ikan Yang Dapat Dikonsumsi Bagian 1

Indonesia kaya dengan hasil ikan lautnya. Bagi yang baru mengenal dunia memasak berikut ini Kumpulan Resep akan membagikan macam-macam ikan yang dapat dimasak di dapur.

 1. Ikan Ayam-Ayam












Dinamakan ayam-ayam karena rawa daging ikan ini mirip dengan daging ayam. Kulit ikan ini keras, jadi sebelum dimasak sebaiknya kulit ikan ini dibuka. Ikan ini dapat diolah sesuai dengan selera. Nama latin ikan ayam-ayam adalah Odonus Balistidae.

2. Ikan Bandeng









 Ikan satu ini cukup terkenal dimasyarakat luas. Rasa daging ikan yang enak dan harga yang terjangkau, menjadikan ini banyak dicari. Ikan ini mudah untuk diolah. Cara memberikannya juga tidak terlalu sulit. Selain untuk dikonsumsi, ikan bandeng juga digunakan sebagi umpan untuk menangkap ikan. Para pecinta manci akan menggunakan ikan ini untuk menangkap ikan tuna dan ikan cakalang.

3. Ikan Baronang











Baronang merupakan salah satu ikan yang banyak diminati. Rasa daging yang khas menjadikan ikan ini banyak diincar tidak hanya masyarakat umum tapi juga chief-cheif profesional. Ikan baronang cukup mudah untuk dibudidayakan, karena itulah ikan ini mudah untuk didapat.

4. Bawal Hitam










Bawal termasuk kedalam ikan buas yang hidup bergerombolan dan tidak jauh daripantai. Karena keadaan ini ikan bawal cukup mudah ditangkap. Untuk membersikannya juga tidak terlalu rumit. Bentuknya yang tipis dan lebar, Kumpulan resep merekomendasikan pengolah ikan bawal dengan cara dipanggang. Rasanya juga tidak kalah dengan ikan lainnya.

5. Ikan Belanak

Ukuran ikan ini tidak terlalu besar. Sekujur tubuh ikan dipenuhi oleh sisik. Tapi jangan khawatir, sisik pada ikan idi mudah untuk dibersihkan. Rasa ikan ini memiliki rasa sendiri. Dagingnya yang mudah empuk menjadikan ikan ini mudah untuk diolah. Ikan ini juga memiliki banyak jenisnya tapi bentuknya hampir-hampir mirip.


Nah itulah bentuk-bentuk ikan yang dapat kita temukan yang dapat dimanfaatkan. Tunggu Informasi selanjutnya, karena masih banyak jenis dan macam ikan lainya yang ada di indonesia.






KATAGORI PILIHAN

KATAGORY ANEKA MASAKAN PRAKTIS  

KATAGORY ANEKA SAYUR DAN SAMBAL 

KATAGORY ANEKA IKAN DAN SEAFOOD  

KATAGORY ANEKA AYAM  

KATAGORY ANEKA DAGING  

TIPS DAN PERAWATAN 

Menu Favorit

 

Kumpulan Resep Makanan Template by Ipietoon Cute Blog Design