Thursday, February 16, 2017

Macam-Macam Ikan Yang Dapat Dikonsumsi Bagian 2


Ikan adalah sumber makanan yang kaya dengan protein. Dalan artikel sebelumnya Kumpulan Resep telah membahas beberapa ikan yang dapat dikonsumsi. Untuk lebih banyak mengetahui tentang ikan-ikan yan ada di Indonesia, Yuks intip ulasan di bawan ini.

 Baca juga
 Macam-macan ikan yang dapat dikonsumsi bagian 1

 1. Ikan Cakalang










Jika dilihat dari bentuknya, nama ikan ini akan berbeda tipa daerah. Ikan ini masih satu jenis dengan ikan tongkol. Ukuran ikan besar tapi tenang saja anak-anak cakalang ukurannya cukup kecil. Baik cakalang besar maupun cakalang kecil memiliki rasa yang sama enaknya. Dagingnya yang mudak empuk dan tidak berserat membuat ikan ini mudah diolah dengan cara apapun. 

2. Ikan Ekor Kuning








Ikan ekor kuning masih termasuk kedalam jenis ikan kakap. Rasa daginya juga tidak jauh berbeda dengan ikan kakap lainnya. Hidup di kedalaman 10-70 m disekitar pantai  berpasir dan daerah yang berkarang tidak jarang sebagian orang menyebut ikan sebagai ikan karang.

3. Ikan Kakap Merah









Ikan ini juga merupakan salah satu ikan yang banyak dicari. Rasa ikan yang enak menjadi orang banyak disukai orang. Cara membersihkannya juga tidak sulit, begitu juga dengan mengolahnya. Ikan ini bisa dioleh sesuai dengan selera. Beda dengan ikan ekor kuning, ikan kakap merah lebih memilih hidup menyendiri di kedalaman 60 m.

4. Ikan Kakap Putih









Nilai ekonomis ikan kakap putih termasuk tinggi. Ikan ini cukup sulit untuk didapat karena kucup sulit untuk dibudidayakan. Ikan ini lebih banyak di ekspor. Rasa dagingnya yan enak banyak disukai oleh orang. Makanan ikan ini adalah ikan dengan ukuran kecil.Ikan ini merupakan penghuni lautan tropis dan sub tropis.

5. Ikan Kembung








Nama ikan ini akan berbeda-beda tiap daerah. Selain itu ikan ini juga memiliki jenis yang banyak. Ukuran ini tidak terlalu besar. Dagingnya yang mudah empuk membuat ikan ini mudah diolah menjadi menu yang disukai. Ikan ini tidak memiliki sisik, jadi untuk membersihkannya sangat mudah.






KATAGORI PILIHAN

KATAGORY ANEKA MASAKAN PRAKTIS  

KATAGORY ANEKA SAYUR DAN SAMBAL 

KATAGORY ANEKA IKAN DAN SEAFOOD  

KATAGORY ANEKA AYAM  

KATAGORY ANEKA DAGING  

TIPS DAN PERAWATAN 

Menu Favorit

 

Kumpulan Resep Makanan Template by Ipietoon Cute Blog Design