Thursday, March 30, 2017

Jenis-Jenis Ikan Laut yang dapat Dimakan

Indonesia yang kaya dengan hasil lautnya, merupakan salah satu aset berharga untuk kita. Ada banyak ikan yang yang dapat kita nikmati.
 Baca juga
Macam-macan ikan yang dapat dikonsumsi bagian 1  dan Macam-macam ikan yang dapat dikonsumsi bagian 2

1. Pisang-Pisang







Warnanya yang menarik memang sesui dengan ranya yang enak. Ikan ini sangat enak jika di bakar. Rasa gurih dan lezatnya akan menggugah selera. Daginya mudah empuk dan tidak memiliki serat. Ikan ini mudah ditemui dan harganya cukup terjangkau.

2. Ikan Samge










Ikan ini tidak bagitu banyak digemari oleh orang Indonesia. Tetapi ikan ini mudah ditemukan dan banyak di Indonesia. Oleh karena itu, nelayan menjadikan ini sebagai salah satu ikan asin. JIka dijadikan ikan asin harga ikan ini lebih mahal. Sebenarnya ikan ini tidak seamis ikan lainya. Rasa daginya enak dan gurih. 

 3. Ikan Selar










Ikan ini memiliki ukuran kecil. Mudah didapat dan banyak ditemukan di pasa-pasar moderan maupun pasar tradisonal. Harganya cukup ekonomis. Ikan ini lebih enak di goreng kering dan ditambahi cabe. Rasanya akan terasa enak dan gurih.

4. Ikan Tembang








Ikan ini memiliki nilai ekonomis yang sangat rendah, tapi gizinya tidak jauh berbeda dengan ikan yang lainnya.   Ikan ini sangat mudah untuk ditangkap dan ukurannya kecil dan bersisik menjadikan ikan ini kurang diminati oleh masyarakat. Ikan ini enaknya diolah dengan cara pindang.
 
5. Ikan Tenggiri








Ikan tenggiri memiliki nilai gizi yang sangat baik seperti EPA, DHA, LLA, asam amoni, vitamin dan mineral. Memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan banyak digemari oleh masyarakat. Dibeberapa daerah tertentu, ikan tenggiri iolah menjadi kerupuk dan manjadi makanan khas daerah tersebut.


Baca juga Jenis-Jenis Ikan yang dapat Dimakan





KATAGORI PILIHAN

KATAGORY ANEKA MASAKAN PRAKTIS  

KATAGORY ANEKA SAYUR DAN SAMBAL 

KATAGORY ANEKA IKAN DAN SEAFOOD  

KATAGORY ANEKA AYAM  

KATAGORY ANEKA DAGING  

TIPS DAN PERAWATAN 

Menu Favorit

 

Kumpulan Resep Makanan Template by Ipietoon Cute Blog Design